Sabtu, 23 April 2011

God of War 4

Sebenarnya sampai sekarang sama sekali belum ada informasi apapun mengenai God of War baru yang sedang dikembangkan. Tapi dari informasi terbaru, jujur saja agak sedikit mengejutkan saat mengetahui bahwa God of War 4 akan dirilis pada bulan September 2012. Tidak percaya? Anggap saja ini sebagai rumor yang dikeluarkan oleh salah satu sumber yang mengaku sedang bergelut dengan dunia God of War.

God of War III baru dirilis bulan Maret 2010 kemarin dan God of War: Ghost of Sparta dirilis bulan November 2010 kemarin di PSP. Ghost of Sparta merupakan game God of War kedua yang dirilis di handheld. Dengan nama God of War 4, tentunya tidak akan terlalu mengherankan apabila game ini adalah game untuk konsol. Tapi tidak tertutup juga kemungkinan bahwa game ini diperuntukkan untuk NGP. Kalau menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh sang developer, SCE Santa Monica Studio, game terbaru ini tidak akan menjadi kelanjutan langsung kisah Kratos sejauh ini.

“Ini sudah pasti akan menjadi akhir dari trilogi tersebut, tapi kami akan terus membuat game God of War,” kata director of product development dari SCE Santa Monica, John Hight, tahun lalu. “Kami akan sangat berhati-hati dengan apa yang kami lakukan; kami merupakan orang yang menjaga franchise ini dan kami tidak ingin sampai game tersebut hancur atau rusak.”

“Saya rasa nanti akan tiba waktunya untuk mempertahankan kualitas yang berlevel tinggi ini, tapi intinya, kamu tidak boleh sampai kehabisan akal dan materinya tidak boleh selalu sama,” kata director God of War III, Stig Asmussen sebelum game ini dirilis. “Saya ingin God of War menjadi salah satu game dimana kalau ada game God of Wars lain, kita bisa melihat semua game tersebut menyebar – bukannya studio kami ingin membuat sebuah game God of War baru setiap dua atau tiga tahun atau sejenisnya, kemudian game tersebut lantas menjadi tidak relevan lagi.”

“Saya menyukai pendekatan ‘Kami tidak akan membuat Metroid untuk 10 tahun. Kenapa kita harus terus membuat Metroid?’ Dan kemudian saat game tersebut muncul, game ini benar-benar masih segar dan kamu ingat alasan yang membuat kamu sangat menyukai game tersebut. Saya rasa akan sangat baik untuk menggunakan pendekatan seperti itu dengan God of War… Untuk sebuah trilogi, pendekatan tersebut sangatlah bagus. Tapi untuk sementara, mari kita lupakan dulu itu.”

Percayakah gamers bahwa God of War 4 akan dirilis tahun depan

Tidak ada komentar: